Organisasi masyarakat komputer

Organisasi masyarakat komputer :
1. CISCO
Cisco system.Inc merupakan perusahaan global dalam bidang jaringan dan telekomunikasi yang bermarkas di san jose, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun1984.
Cisco system menjual jaringan dan komunikasi teknologi, peralatan, dan pelayanan untuk data transportasi,suara dan video untuk seluruh dunia. Produk perusahaan dan pelayanan terdiri dari beberapa kategori diantaranya adalah router, switch network acces, IP telepony, keamanan, jaringan fiber optik, jaringan data center, jaringan via sinyal, jaringan untuk rumah, dukungan layanan tekhnis dan pelayanan jaringan.

2. ANSI (American National Standards Institute)
Sebuah kelompok yang mendefinisikan standar Amerika Serikat untuk industri pemrosesan informasi. ANSI berpartisipasi dalam mendefinisikan standar protokol jaringan dan merepresentasikan Amerika Serikat dalam hubungannya dengan badan-badan penentu standar International lain, misalnya ISO , Ansi adalah organisasi sukarela yang terdiri atas anggota dari sektor usaha, pemerintah, dan lain-lain yang mengkoordinasikan aktivitas yang berhubungan dengan standar, dan memperkuat posisi Amerika Serikat dalam organisasi standar nasional. ANSI membantu dengan komunikasi dan jaringan (selain banyak hal lainnya). ANSI adalah anggota IEC dan ISO.

3. AMSAT (The Radio Amateur Satellite Corporation)
AMSAT ini adalah organisasi non profit yg membiayai pembuatan satelit2 komunikasi utk Radio Amatir.
Kalau di Indonesia, hubungannya ke ORARI.
Jadi lebih condong ke komunikasi amatir radio, sedangkan kita ini TVRO (TV receive only).

4. ASCII
American standar code for information interchange merupakan suatu standart internasional dalam kode huruf dan simbol seperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal.

5. IEEE
Institute of Electrical and Electronic engineers merupakan organisasi non profit yang terdiri dari banyak ahli di bidang teknik yang mempromosikan pengembangan standart-standart dan bertindak sebagai pihak yang mempercepat teknologi-teknologi baru dalam semua aspek dalam industri dan rekayasa yang mencakup telekomunikasi, jaringan komputer, kelistrikan, aerospace, dan elektronika.

6. ACM
Association for Computing Machinery adalah sebuah sarikat ilmiah dan pendidikan komputer pertama didunia yang didirikan pada tahun 1947. Dia bermarkas besar di Kota New York.

7. HTML
HyperText Markup Language adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi didalam sebuah browser internet. Berawal dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML. HTML adalah sebuah standart yang digunakan luas untuk menampilkan halaman web.
Label:
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

wahyujana. Diberdayakan oleh Blogger.